Rekomendasi Buku

4 Rekomendasi Buku Manajemen Keuangan

Salah satu mata kuliah paling susah di manajemen adalah manajemen keuangan. Berikut 4 rekomendasi buku manajemen keuangan terbaik. Semoga saja bisa membantu para mahasiswa mendapatkan nilai A untuk mata kuliah ini.

Sebenarnya, buku ini tidak hanya untuk mahasiswa, tetapi juga untuk para praktisi yang bekecimpung di dunia keuangan. Sebab, materi yang disampaikan berdasarkan studi kasus yang ada di industri.

Rekomendasi Buku

Berikut beberapa rekomendasi buku untuk mata kuliah manajemen keuangan.

1. Buku Manajemen Keuangan dan Kewirausahaan Sukses

Manajemen Keuangan dan M Shoffa
Buku Manajemen Keuangan dan M Shoffa

Buku ini terdiri lima belas Bab. Pada Bab pertama hingga kelima dipaparkan mengenai manajemen, manajemen kewirausahaan, penentu keberhasilan perusahaan, cara cerdas menjadi wirausaha sukses serta ide dan kreativitas mengembangkan ide.

Pada Bab keenam hingga kesepuluh konflik dalam wirausaha, jenis-jenis badan usaha, inovasi berwirausaha, strategi pemasaran dan menyusun dan menerapkan perencanaan strategis yang komprehensif.

Pada Bab kesebelas hingga kelima belas dipaparkan mengenai manajemen strategi, manajemen keuangan, manajemen kas laporan keuangan, keuangan perusahaan dan keuangan negara dan kinerja keuangan daerah.

Begitu lengkapnya buku ini. Untuk informasi lebih lanjut, silakan untuk melihat daftar buku berikut.

PengarangM. Shoffa Saifillah Alfaruq & Winda Agustin 
KategoriBuku Referensi 
Bidang IlmuManajemen
ISBN978-623-02-0196-7 
Ukuran17.5×25 cm 
Halaman x, 102 hlm
HargaRp 86.000

2. Buku Manajemen Keuangan Konsep Dasar untuk Perusahaan dan Bisnis

MANAJEMEN KEUANGAN Konsep Dasar Untuk Perusahaan
MANAJEMEN KEUANGAN Konsep Dasar Untuk Perusahaan

Buku tentang manajemen keuangan ini dijelaskan secara praktis. Semua materinya dijelaskan dengan sederhana dan ada ilustrasinya lagi, jadi gak bakal bikin bingung. Buku ini fokus banget ngebahas hal-hal dasar yang penting buat manajemen keuangan perusahaan atau bisnis.

Materi-materi yang akan dibahas, antara lain Laporan Keuangan dan Perpajakan, Nilai Waktu dari Uang, Rasio Keuangan, Perencanaan dan Peramalan Keuangan, Imbal Hasil dan Risiko, Penilaian Obligasi, Penilaian Saham, Manajemen Kas dan Sekuritas, Manajemen Piutang, dan Manajemen Persediaan.

Berikut spesifikasi bukunya.

PenulisDidit Herlianto
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuEkonomi
ISBN978-623-02-4618-0
Ukuran15.5×23 cm
Halamanxii, 202 hlm

3. Buku Manajemen Keuangan Kesehatan

buku manajemen keuangan kesehatan
Buku manajemen keuangan kesehatan

Buku Manajemen Keuangan Kesehatan ini emang penting banget buat mahasiswa yang ambil jurusan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan. Supaya bener-bener berguna jadi buku pelajaran, edisi kali ini udah diperdalam penjelasannya dan ditambahin bacaan sebanyak yang bisa kita lakuin. Meskipun cuma jadi panduan dasar aja buat yang tertarik di bidang ekonomi kesehatan.

PenulisDr. Ratno Adrianto, S.K.M., M.Kes
KategoriBuku Ajar
Bidang IlmuKesehatan
ISBN978-623-02-5883-1
Ukuran15.5×23 cm
Halamanviii, 90 hlm

4. Buku Manajemen Keuangan

Buku manajemen keuangan
Buku manajemen keuangan

Semua kegiatan perusahaan untuk dapetin dan olah duit disebut “belanja perusahaan”. Nah, istilah “pembelanjaan perusahaan” itu sebenarnya terjemahan dari kata-kata “business finance”. Pembelanjaan perusahaan punya dua makna, yang pertama yang sempit banget dan yang kedua yang lebih luas.

Materi yang dipelajari dalam buku ini:

  • Pembelanjaan dalam Perusahaan
  • Modal dalam Perusahaan
  • Likuiditas dan Solvabilitas dan Rentabilitas
  • Modal Kerja
  • Manajemen Kas
  • Manajemen Piutang
  • Manajemen Persediaan
  • Nilai Waktu dan Uang
  • Investasi dalam Ativa Tetap
  • Analisis Sumber dan Penggunaan Dana
PenulisGita Sari Gustika, S.E., M.Si Yenny Iskandar, S.E., M. Kom., M.M Roky Apriansyah, S.E., M.M
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuManajemen
ISBN978-623-02-6159-6
Ukuran15.5×23 cm
Halamanx, 108 hlm

Nah, itulah rekomendasi buku untuk mahasiswa khususnya yang mendapatkan mata kuliah manajemen keuangan. Dapatkan rekomendasi buku terbaik untuk kuliah lainnya pada kategori khusus di Rekomendasi Buku.

Refi merupakan seorang profesional yang ahli dalam menulis konten edukatif, terutama di bidang bisnis dan marketing. Dengan pengalamannya yang luas, Refi memiliki kemampuan luar biasa dalam menyajikan materi yang kompleks menjadi mudah dipahami, menjadikannya sumber daya berharga di tempat kerjanya.

Write A Comment